Salawat Badar Menggema di Silaturahmi Tahun Baru Imlek

Salawat Badar Menggema di Silaturahmi Tahun Baru Imlek
Tari Dayung sampan dibawakan delegasi seni dari Yun An pada perayaan Imlek 2560 di Surabaya, Jumat (6/2) malam di Hotel Surabaya. Foto: Boy Slamet/JAWA POS
SURABAYA - Perayaan Tahun Baru Imlek 2560 masih berlangsung di beberapa daerah. Di Surabaya, perayaan yang dikemas dalam Silaturahmi Tahun Baru Imlek itu diselenggarakan di Lotus Ballroom Hotel V3 tadi malam. Acara yang diselenggarakan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) itu dikemas apik dengan memadukan budaya Tiongkok, Nusantara, dan Islam.

"Aku bangsa Indonesia, aku bangga Indonesia," ucap Ketua Dewan Pembina YHMCHI H Yos Soetomo yang diikuti seluruh undangan saat membuka acara itu. Kalimat tersebut diteriakkan dua kali sambil berdiri.

Sebelum acara dimulai, lantunan musik tradisional Tiongkok yang dimainkan Grup Kemuning mengalun merdu menyambut kedatangan tamu. ''Acara ini diadakan sebagai ajang silaturahmi antaranggota masyarakat agar bisa membangun bangsa bersama-sama,'' ujar Ketua Panitia Acara Herman Halim.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain, Ketua Kehormatan Dewan Pembina YHMCHI Dahlan Iskan, Juru Bicara Presiden Andi Mallarangeng, Ketua Koordinator Paguyuban Marga Tionghoa Jatim Lim Ou Yen, Konjen Tiongkok di Surabaya Fu Shuigen, Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Soewarno, Kapolda Jatim Irjen Pol Surjadi S. Sumawiredja, mantan Gubernur Jatim H M. Noer, Wawali Surabaya Arif Afandi, Ketua Yayasan Senopati Chandra Wurianto, serta Ketua Delegasi Kesenian dan Kebudayaan Provinsi Yunan Tiongkok Wei Luo Luo.

SURABAYA - Perayaan Tahun Baru Imlek 2560 masih berlangsung di beberapa daerah. Di Surabaya, perayaan yang dikemas dalam Silaturahmi Tahun Baru Imlek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News