Stoner Tercepat, Capirossi Mantap

Stoner Tercepat, Capirossi Mantap
Foto : REUTERS
SEPANG - Pembalap Ducati Casey Stoner menunjukkan diri sebagai pesaing kuat dalam perebutan gelar juara MotoGP musim 2009. Kemarin (6/2), mengendarai Ducati Desmosedici GP9, dia menjadi yang tercepat dalam hari kedua uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Dia mencatatkan waktu 2 menit 01,483 detik. Itu lebih cepat 0,072 detik dari pembalap Suzuki Loris Capirossi yang membukukan catatan waktu tercepat kedua. Sedangkan Valentino Rossi tetap tak beranjak dari posisi seperti hari pertama.

Bagi Stoner, catatan tersebut terbilang luar biasa. Dia menjadi pembalap yang melahap jumlah lap paling sedikit. Dia hanya menghabiskan 29 lap atau hampir setengah dari rata-rata pembalap lain. Waktu terbaiknya tercipta pada lap ke-22.

Minimnya jumlah lap Stoner itu tak lepas dari kondisi cedera pergelangan tangan kiri. Di hari pertama, dia dengan lantang menyebutkan masih sangat terganggu dengan kondisi pemulihan cedera tersebut. Waktu tiga bulan ternyata belum cukup membuatnya nyaman. Kemarin pun dia mengungkapkan bahwa rasa sakit itu masih mengganggu. Meski demikian, progres positif masih mampu dia dapatkan di hari kedua sesi uji coba.

SEPANG - Pembalap Ducati Casey Stoner menunjukkan diri sebagai pesaing kuat dalam perebutan gelar juara MotoGP musim 2009. Kemarin (6/2), mengendarai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News