Konsleting Listrik, Tiga Gudang Sembako Ludes Terbakar

Konsleting Listrik, Tiga Gudang Sembako Ludes Terbakar
Kebakaran yang menghanguskan tiga unit ruko ini diduga akibat konsleting listrik. Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATAM - Suasana di Pasar Tos 3000 berubah riuh ketika kobaran api terlihat di lantai tiga rumah toko (ruko) nomor 6 yang berada di Komplek City Centre Blok D, Lubukbaja, Batam, Kepri. 

Api dengan cepat merambat serta menghanguskan tiga ruko berlantai tiga yang dijadikan gudang penyimpanan sembako, Jumat (28/8) malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

Belasan mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Pemko dan BP Batam dikerahkan untuk menjinakkan api. Kobaran api sendiri baru bisa dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB. Sementara itu, tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

Topan, salah seorang saksi mata mengatakan api pertama kali terlihat muncul dari sekring listrik yang berada di lantai tiga. Namun, sebelum api berkobar, listrik di ruko tersebut terlihat padam.

"Memang ada suara sekring listriknya jatuh. Setelah itu baru terlihat api padam," katanya di lokasi.

Melihat kobaran api itu, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, upaya warga terhalang pintu ruko yang terkunci dan bahan bangunan yang mudah terbakar.

"Apinya langsung besar saja. Kan di lantai tiga itu banyak kayu dan spandek," terangnya.

Sementara itu, Ayong, pemilik ruko sekaligus gudang sembako mengatakan lokasi itu sama sekali tidak dijaga. Ia sendiri belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan seluruh barang dagangannya.

BATAM - Suasana di Pasar Tos 3000 berubah riuh ketika kobaran api terlihat di lantai tiga rumah toko (ruko) nomor 6 yang berada di Komplek City Centre

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News