Rudi Yakinkan Warga Batam Bisa Madani SDM dan Ekonomi

Rudi Yakinkan Warga Batam Bisa Madani SDM dan Ekonomi
Wakil Walikota Batam Rudi saat mengikuti pentas seni dan budaya HUT Kemerdekaan RI ke-70 warga RW VII Perumahan Tiban Palem, Sekupang, Minggu (30/8). Foto: Batam Pos/JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Wakil Walikota Batam Rudi berjanji akan menjadikan Batam sebagai kota yang madani baik dari Sumber Daya Manusia (SDM) maupun ekonomi. 

"Ini sudah menjadi visi dan misi kami (Ramah) jika terpilih menjadi Batam I," kata Rudi pada saat mengikuti pentas seni dan budaya HUT Kemerdekaan RI ke-70 warga RW VII Perumahan Tiban Palem, Sekupang, Minggu (30/8).

Perekonomian Batam, kata Rudi, tak lepas dari peran pariwisata. Kalau memang mau memajukan, pertama-tama yang perlu dibenahi ialah infrastruktur, salah satunya jalan protokol. Karena semua orang yang datang akan melewati jalan tersebut. Yang kedua kebersihan dan keindahan kota. Kalau semua dipadu Batam akan menjadi kota yang memiliki perekonomian akan lebih hidup. 

"Makanya itu yang akan saya beresin dulu. Infrastruktur dan kebersihan serta keindahan kota," papar Rudi. 

Terkaitnya banyaknya ruli dan kios liar yang berserakan di Batam, Rudi mengaku masih butuh waktu. Pasalnya saat ini Batam masuk tahap pemilukada. Sehingga para penghuni ruli tersebut sudah terdaftar di TPS masing-masing. 

"Kalau digusurur mau pindah kemana mereka. Yang repot PPS lah mendata. Masalah ini akan kita selesaikan setelah pemilukada," ungkapnya. (rng)


BATAM - Wakil Walikota Batam Rudi berjanji akan menjadikan Batam sebagai kota yang madani baik dari Sumber Daya Manusia (SDM) maupun ekonomi. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News