Saya Yakin Najib akan Turun, Cepat atau Lambat

Saya Yakin Najib akan Turun, Cepat atau Lambat
Demonstran kaos kuning di Kuala Lumpur. FOTO: AFP PHOTO / MOHD RASFAN

jpnn.com - Rasa Sayange Beri Semangat Bersih 4

KUALA LUMPUR - Pusat Kota Kuala Lumpur menguning. Ribuan warga Malaysia menggelar demonstrasi dengan mengenakan kaus warna kuning sepanjang hari kemarin (30/8). Aksi sejak Sabtu (29/8) itu menuntut Perdana Menteri (PM) Najib Razak mengundurkan diri.

Berdasar pantauan Jawa Pos (Induk JPNN) yang melakukan peliputan di Kuala Lumpur, sepanjang aksi tidak ada insiden kekerasan meskipun polisi menyatakan aksi tersebut ilegal. 

Sejauh ini belum ada keterangan jelas mengenai jumlah massa yang mengikuti aksi yang menamakan diri Bersih 4 itu. Aktivis penyelenggara menyebutkan, jumlah peserta demo mencapai 200.000, namun polisi mencatat hanya sekitar 29.000 orang.

Kendati hujan deras sempat mengguyur pada siang sampai menjelang sore, para demonstran tidak kehilangan semangat. Dengan kaus yang basah, mereka berkumpul memenuhi kawasan Dataran Merdeka, misalnya di bawah rel LRT Masjid Jamek sampai ke Central Market. 

"Hidup rakyat, Bersih… Bersih…" teriak para demonstran setiap saat. Mereka juga sempat menyanyikan lagu Rasa Sayange dan bergantian berorasi sampai hujan mereda. 

Salah seorang orator sempat mengklaim bahwa jumlah demonstran kemarin menembus 300 ribuan orang. Entah benar atau tidak, yang jelas kawasan Dataran Merdeka menjadi sangat penuh. Termasuk, penumpang LRT dari KL Sentral menuju stasiun Masjid Jamek yang dipenuhi orang berkaus kuning. 

"Saya yakin Najib akan turun, cepat atau lambat," tegas Anwar Abdallah, 32, salah seorang demonstran di KL Sentral.

Rasa Sayange Beri Semangat Bersih 4 KUALA LUMPUR - Pusat Kota Kuala Lumpur menguning. Ribuan warga Malaysia menggelar demonstrasi dengan mengenakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News