Bareskrim Janji Umumkan Capim KPK Tersangka Korupsi

Bareskrim Janji Umumkan Capim KPK Tersangka Korupsi
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh Bareskrim, masih misterius.

Entah itu Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso, maupun Panitia Seleksi Capim KPK, masih menolak menyebutkan nama tersangka, yang sudah pasti dicoret dari seleksi tersebut. 

Namun, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri yang menangani kasus itu berjanji akan mengumumkannya, Senin (31/8) hari ini.

"Senin (31/8) sore saya rilis. Saya janji," tegas Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Victor Edison Simanjuntak, Jumat (29/8) malam.

Hanya saja, di lain sisi Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti memastikan Polri menahan diri untuk mengumumkan nama tersangka. Sebab, sampai saat ini kegiatan di pansel masih berjalan. Nama capim terpilih belum diserahkan ke Presiden Joko Widodo. "Nanti kalau kami rilis sekarang kami dituduh intervensi," ujar Kapolri saat dihubungi wartawan, Minggu (30/8).

Belum jelas apakah nama itu akan bisa diketahui publik pada hari ini. Yang jelas untuk saat ini hanya beberapa pejabat Polri, penyidik, dan Pansel yang tahu siapa tersangka kasus yang sudah diselidiki Bareskrim sejak sebulan lalu tersebut. (boy/jpnn)


JAKARTA - Nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh Bareskrim, masih misterius.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News