Berbagai Kendaraaan Tempur dan Meriam TNI AD Masuk Kampus

Berbagai Kendaraaan Tempur dan Meriam TNI AD Masuk Kampus
Berbagai kendaraan tempur dan meriam TNI AD. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA -  Berbagai macam alat utama sistem pertahanan (Alutsista) TNI AD dipamerkan di Kampus Universitas Bung Karno (UBK), Senin (31/8). Pameran ini digelar oleh Kodam Jaya bersama UBK.

Acara ini dihadiri di antaranya ‎oleh pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno Rachmawati Soekarnoputri, Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen Ibnu Tri Widodo, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso, ‎dan artis Julia Perez.

"Tujuan pameran  ini agar masyarakat dan akademisi dapat melihat langsung sejumlah persenjataan yang dimiliki adalah buah kebijakan modernisasi alutsista," ‎kata Ibnu di lokasi, Senin (31/8).

Berdasarkan pantauan di lapangan, alutsista yang dipamerkan di antaranya adalah Jihandak, Mobile Missile Launcher POPRAD, Meriam 23 mm/ZUR Komposit Rudal Grom, dan Meriam 57 MM S-60/Tanpa AKT. 

Para pengunjung yang hadir dalam pameran  tampak melihat-lihat alutsista yang dipamerkan. Bahkan mereka terlihat berfoto di depan alat alutsista tersebut. ‎(gil/jpnn)

JAKARTA -  Berbagai macam alat utama sistem pertahanan (Alutsista) TNI AD dipamerkan di Kampus Universitas Bung Karno (UBK), Senin (31/8). Pameran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News