Ingin Hidup Lebih Lama, Ini Caranya...

Ingin Hidup Lebih Lama, Ini Caranya...
Ilustrasi. Foto: Istimewa

jpnn.com - PARA ahli selalu menganjurkan mengonsumsi buah dan sayuran. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan, buah dan sayuran mengandung zat yang teramat baik untuk kesehatan.   

Banyak sekali manfaatnya. Beda warna, beda khasiat. Berikut penjelasannya, sebagaimana dicuplik dari laman India Times, Minggu (30/8).

1. Merah. Nutrisinya mengandung lycopene, vitamin A (beta karoten), vitamin C, mangan dan quercetin.

Bermanfaat mengurangi resiko kanker (terutama kanker prostat dan kanker payudara), menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol, kekebalan yang lebih tinggi, perlindungan terhadap serangan jantung dan mengurangi peradangan. 

Ini bisa didapat dari tomat, paprika merah, jambu biji, stroberi, apel, ceri,  buah delima, semangka dan jeruk bali.

2. Oranye. Mengandung beta-cryptoxanthin, beta-karoten, omega-3, zeaxanthin, flavonoid, likopen, kalium, vitamin B dan C.

Bagi kesehatan membawa manfaat; kekebalan yang lebih baik, kulit lebih muda, perlindungan terhadap masalah mata, rendahnya risiko kanker, mengurangi keasaman, kadar kolesterol, tekanan darah meningkat dan sendi sehat.

Terkandung di dalam wortel, jeruk, mangga, pepaya, ubi jalar, labu, melon, dan persik.

PARA ahli selalu menganjurkan mengonsumsi buah dan sayuran. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan, buah dan sayuran mengandung zat yang teramat baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News