Kasus Cessie Diproses, Kejagung juga Harus Ungkap Peran Orang BPPN

Kasus Cessie Diproses, Kejagung juga Harus Ungkap Peran Orang BPPN
Kasus Cessie Diproses, Kejagung juga Harus Ungkap Peran Orang BPPN

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Pengamat politik The Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo mengatakan Kejaksaan Agung harus bersikap profesional dalam menegakkan hukum.

Ia meminta lembaga yang dipimpin Prasetyo itu tidak melakukan diskriminasi dengan mengungkap kasus tertentu tapi mengabaikan masalah yang lain. Padahal secara subtansi kasusnya sama.

“Banyak perusahaan yang membeli aset dari BPPN saat itu, kenapa hanya PT Victoria Sekuritas Indonesia yang diungkap ke publik?” tanya Karyono.

Karyono mengatakan, dalam kasus Victoria, yang perlu diperiksa juga peran BPPN. Ia mengindikasikan bahwa BPPN juga punya keterlibatan yang harus diketahui publik.

“Nah itukan terjadi 2003 di mana Kepala BPPN Syarifuddin Tumenggung menjabat. Itu bisa dihadirkan untuk diperiksa, sehingga persoalan jadi jelas,” jelasnya.

Dia mengatakan, kalau Kejagung mempunyai niat baik bongkar kasus cessie BPPN, maka selain nama Syarifudin Tumenggung sebagai Kepala BPPN, Kejagung juga harus memeriksa Tomas Lembong yang saat ini menjabat sebagi Menteri Perdagangan Kabinet Kerja.

“Kenapa Tomas Lembong harus diperiksa juga? Belasan tahun lalu ia dikenal sebagai orang yang bertanggung jawab mengelola aset para obligor BLBI di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN),” tambah Karyono. (jpnn)


JPNN.com JAKARTA - Pengamat politik The Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo mengatakan Kejaksaan Agung harus bersikap profesional dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News