Presiden Sibuk, Nama Capim KPK Baru Diserahkan Besok

Presiden Sibuk, Nama Capim KPK Baru Diserahkan Besok
Presiden Joko Widodo. FOTO. DOK.JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA – Setelah sempat tertunda, penyerahan nama delapan calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), akhirnya dijadwalkan, Selasa (1/9) besok. Penundaan tersebut dikarenakan kesibukan dan menyesuaikan dengan waktu kerja Presiden. 

“Jadi besok secara resmi presiden akan menerima Pansel KPK. Mengenai nama-nama (Capim KPK, red) akan dibuka secara resmi besok,” ujar Ketua Panitia Seleksi (Pansel) KPK, Destry Damayanti kepada wartawan, di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (31/8).

Pada kesempatan itu, Destry menampik pandangan bahwa keterlambatan tersebut karena adanya penetapan tersangka salah satu calon oleh Bareskrim.

“Itu (keterlambatan, red) karena terkendala jadwal kerja presiden,” kata Ekonom ini.

Destry juga menampik adanya intervensi sejumlah pihak pada pemilihan delapan calon sehingga nama terlambat diserahkan pada presiden.

“Kalau ada yang berspekulasi bahwa sudah ada nama yang beredar, terus terang belum ada. Jadi nama secara resmi baru akan diberikan besok,” imbuh Destry.

Destry menambahkan, Pansel KPK tak ikut campur dalam masalah penetapan tersangka capim oleh Bareskrim.

Ia memastikan nama yang menjadi tersangka tidak termasuk dalam 8 calon yang diserahkan pada presiden.(flo/jpnn)

JAKARTA – Setelah sempat tertunda, penyerahan nama delapan calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Presiden Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News