Karen Agustiawan Teruskan Reformasi di Pertamina

Karen Agustiawan Teruskan Reformasi di Pertamina
Karen Agustiawan Teruskan Reformasi di Pertamina
JAKARTA - Jabatan prestisius Dirut Pertamina tidak membuat Galaila Karen Agustiawan kehilangan karakternya sebagai seorang wanita. Pada acara pisah sambut manajemen baru di Kantor Pusat Pertamina kemarin (6/2), ibu tiga orang anak itu tak kuasa menahan air mata saat memberikan apresiasi kepada mantan Dirut Pertamina Ari H. Soemarno.

''Pak Ari adalah mentor saya. Saya banyak belajar dari beliau. Beliau banyak memberikan pengetahuan kepada saya. Saya sadar, tugas Pak Ari memimpin Pertamina bukanlah tugas yang ringan. Pertamina ini berbeda, rumit, dan kompleks,'' ujarnya terbata-bata sambil mengusap air mata.

Menurut Karen, proses transformasi yang sudah dirintis direksi sebelumnya tidak boleh berhenti meski pucuk pimpinan Pertamina dan jajaran komisaris berubah. ''Kita harus meneruskan apa yang sudah dirintis Pak Ari dan Pak Iin (mantan Wadirut Iin Arifin Takhyan). Langkah-langkah yang sudah direncanakan harus diimplementasikan agar target Pertamina menjadi world class company bisa tercapai,'' katanya.

Sejak memasuki lingkaran pejabat tinggi Pertamina, Karen memang dikenal dekat dengan Ari H. Soemarno. Bahkan, Ari pula yang meminta Karen duduk di kursi staf ahli Dirut Pertamina di bidang hulu (eksplorasi dan produksi) migas pada Desember 2006.

JAKARTA - Jabatan prestisius Dirut Pertamina tidak membuat Galaila Karen Agustiawan kehilangan karakternya sebagai seorang wanita. Pada acara pisah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News