Sutradara Legendaris Film Horor Wes Craven Meninggal Dunia

Sutradara Legendaris Film Horor Wes Craven Meninggal Dunia
Wes Craven. Foto: Int

jpnn.com - SUTRADARA dan penulis naskah film-film horor legendaris Wes Craven, seperti Scream dan serial Nightmare on Elm Street meninggal dunia, Minggu (30/8) waktu setempat di usia 76 tahun.

"Dukacita kami informasikan bahwa Wes Craven telah meninggal dunia," kata keluarganya dalam satu pernyataan akun resmi sang sutradara sendiri, Senin (31/8).

Terkenal sebagai sutradara yang menciptakan dua franchise horror paling terkenal: The Night on Elm Street dan Scream, Craven dinyatakan meninggal karena mengidap kanker otak.

Dia meninggal di Los Angeles. Dalam pernyataan resmi, mengatakan keluarga Craven berada di sisi sebelum mendiang menghembuskan nafas terakhir. 

Sutradara Legendaris Film Horor Wes Craven Meninggal Dunia

Salah satu karakter ikonik buatan Craven: Freddy Krueger

Lahir pada tahun 1939, Wes Craven tidak langsung terjun ke dunia film dan menjadi seorang pendidik di Westminster College dan juga di New York’s Clarkson University. 

Dan saat dia terjun ke dunia film, dia menjadi sutradara berbagai film XXX dengan nama samaran yang berbeda-beda. Film-filmnya tersebut lalu membawa dia menuju sebuah film besar pertamanya yaitu The Last House on the Left yang dirilis pada tahun 1972.  

SUTRADARA dan penulis naskah film-film horor legendaris Wes Craven, seperti Scream dan serial Nightmare on Elm Street meninggal dunia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News