Rencana Ahok Tak Terealisasi, Monas Cuma Jadi Tempat Parkir Bus Buruh

Rencana Ahok Tak Terealisasi, Monas Cuma Jadi Tempat Parkir Bus Buruh
Bus Transjakarta berusaha melewati kerumunan masa buruh saat melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta, Selasa (1/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Keinginan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama supaya buruh yang melakukan aksi demontrasi diarahkan ke dalam Monas tidak terealisasi. Pasalnya buruh tetap melakukan aksi di luar Monas.

Berdasarkan pantauan JPNN.com, kawasan Monas tampak lenggang. Tidak ada aksi demo yang dilakukan di dalam kawasan Monas. Di sana hanya terlihat bus yang mengangkut para buruh untuk demo di depan Istana Negara. 

"Di dalam Monas cuma parkir bus," kata Tauhid, anggota SPSI Kabupaten Tangerang di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (1/9).

‎Menurut Tauhid, aksi demonstrasi tidak pernah dilakukan di dalam Monas. Pasalnya, tuntutan disampaikan ke pemerintah. "Demo di Istana," ucapnya. 

Untuk diketahui, titik kumpul para buruh di Patung Kuda. Dari situ, para buruh melakukan longmarch ke Istana. (gil/jpnn)


JAKARTA - Keinginan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama supaya buruh yang melakukan aksi demontrasi diarahkan ke dalam Monas tidak terealisasi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News