Effendi: Kalau Gak Mampu, Ya Sportif Dong!

Effendi: Kalau Gak Mampu, Ya Sportif Dong!
FOTO: JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Effendi Simbolon, merasa gusar dengan situasi perekonomian nasional di era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menyikapi situasi ekonomi yang tak kunjung membaik ini, membuat Effendi Simbolon melontarkan kritik kerasnya kepada Presiden Jokowi.

“Tolong kita sportif saja. Kalau sudah nggak mampu menjadi Presiden, ya sportif dong. Itu sah, halal kok demi bangsa,” kata Effendi Simbolon di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9).

Lebih lanjut, Effendi mengungkapkan, “Kalau Anda enggak mampu, Anda hanya jadi pencundang sekelilingnya saja, kan harus Presidennya yang mampu bukan pembantunya yang mampu,” kata Effendi.

Politikus asal Sumatera Utara itu menilai langkah sportif bisa menjadi budaya bagi para pemimpin bangsa ini. “Memilih jalan kesatria kalau memang tidak mampu mengemban tanggung jawab sebagai pemimpi,” tegas Effendi.

Effendi mengajak untuk membudayakan turun apabila tidak mampu. “Turun tahta dengan ksatria dong. Kita budayakan juga kalau tidak mampu, ya turun tahta. Nggak ada yang salah. Dari pada kayak gini, semuanya kompromoin transaksional semua,” katanya.

Ia juga mengkritik DPR karena hanya menggelar rapat konsultasi. “DPR juga transaksional kongkow-kongkow rapat konsultasi mulu. Ngapain pimpinan DPR dan Presiden rapat konsultasi terus,” pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Effendi Simbolon, merasa gusar dengan situasi perekonomian nasional di era Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News