Duh... Halte Busway Monas Jadi Tempat Jajakan Dagangan

Duh... Halte Busway Monas Jadi Tempat Jajakan Dagangan
Pedagang di Halte Busway Monas / Foto: Gilang

jpnn.com - JAKARTA - Aksi demonstrasi yang dilakukan para buruh se-Jabodetabek menyebabkan halte Busway Monumen Nasional tidak beroperasi. Bahkan jalur busway dimanfaatkan oleh para pedagang untuk menjajakan dagangannya.

Berbagai jenis dagangan dijajakan di sana. Mulai dari Soto Mie, bakso, gorengan, kaos, hingga minuman. Para buruh terlihat duduk santai sambil menikmati dagangan yang dijajakan di sana.

Para buruh duduk di trotoar dekat jalur busway. Mereka tampak asyik menyantap makanan sembari mengobrol. Rumput menjadi alas bagi para buruh tersebut. Tidak hanya di dekat Halte Busway Monas. Para pedagang juga menjajakan dagangannya di dekat Istana. ‎Salah satunya adalah Nadi, seorang pedagang Bakpau.

"Ya lagi ada demo aja. Biasanya dagang di sekitar Menteng," kata Nadi di depan Istana, Jakarta, Selasa (1/9).

Ribuan buruh yang melakukan demonstrasi di depan Istana dan menyampaikan tuntutan kepada pemerintah akan terus melakukan aksinya sampai sore ini. Mereka berencana untuk melakukan aksi yang lebih besar lagi jika tuntutannya tak diperhatikan. (gil/jpnn)


JAKARTA - Aksi demonstrasi yang dilakukan para buruh se-Jabodetabek menyebabkan halte Busway Monumen Nasional tidak beroperasi. Bahkan jalur busway


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News