'Saya Jagokan Johan Budi'

'Saya Jagokan Johan Budi'
Mahfud MD. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Delapan nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi sudah dirilis langsung Presiden Joko Widodo, Selasa (1/9). Ditemani sembilan wanita panitia seleksi, Jokowi membuka tabir sosok yang bakal diuji lagi kelayakan dan kepatutannya oleh Wakil Rakyat di DPR.

Kedelapan orang yang berhasil lolos dari seleksi itu adalah Saut Situmorang, Surya Tjandra, Alexander Marwata dan Basaria Panjaitan. Agus Rahardjo, Sujanarko, Johan Budi SP dan Laode Muhammad Syarif.

Beragam komentar kemudian mengalir di dunia maya. Salah satunya dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD. 

"Tampaknya pansel independen, tak ada titip-titipan. Itu obyektif. Trackingnya memang dari mana-mana. Itu yang jadi bahan," tulis Mahfud MD di @mohmahfudmd, sembari menjawab pertanyaan salah seorang followers-nya.

Lantas dari delapan calon yang ada, siapa jagoan Mahfud?

'Saya Jagokan Johan Budi'

'Bro Johan'. Foto: dok/JPNN.com

"Saya juga dulu menjagokan Beny Mamoto dan Johan Budi. Beny tak mendaftar, yang masuk hanya Johan. Kita percaya Pansel," sebut Guru Besar FH UII Yogya itu. (adk/jpnn)

JAKARTA - Delapan nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi sudah dirilis langsung Presiden Joko Widodo, Selasa (1/9). Ditemani sembilan wanita


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News