Tersangka Utama Bom Bangkok Ternyata Ditahan di Perbatasan Thai-Kamboja

Tersangka Utama Bom Bangkok Ternyata Ditahan di Perbatasan Thai-Kamboja
Polisi masih menyelidiki tersangka utama pemboman di Kuil Erawan, Bangkok bulan lalu. Foto: Bangkok Post

jpnn.com - BANGKOK - Perdana Menteri Thailand Prayut Chan O Cha mengatakan seorang pria warga asing yang menjadi tersangka utama dalam insiden bom di Kuil Erawan, Bangkok bulan lalu, ternyata ditahan di perbatasan Thailand-Kamboja.

Seperti dilaporkan portal Bangkok Post, Selasa (1/9), Prayut mengatakan, tersangka telah ditahan ketika mencoba melintas perbatasan di Ban Pa Rai, Aranyaprathet yaitu kota di daerah Sa Kaeo. 

Menurutnya, tersangka yang ditahan itu adalah pria yang gambarnya terekam sistem kamera sirkuit tertutup (CCTV) pada 17 Agustus lalu. Ketika itu, tersangka memakai baju warna kuning dan diyakini meninggalkan sebuah tasransel di persimpangan Ratchaprasong.

Ketika ditanya apakah tersangka itu orang yang bertanggung jawab meletakkan bom di area fokus wisatawan tersebut, Chan-O-Cha menjawab, "Kami sedang menginterogasi. Dialah tersangka utama dan seorang warga asing."

Bom yang meledak di Kuil Erawan pada 17 Agustus lalu menewaskan lebih 20 orang yang mayoritas adalah etnis Tiongkok dari seluruh Asia. Sampai sejauh ini belum ada yang mengklaim serangan tersebut. 

Namun polisi mencurigai aksi tersebut ulah penantang politik lokal, kelompok penjahat, militan ekstrem, separatis dari Thailand Selatan dan pengungsi dari minoritas Uighur.(ray/jpnn)


BANGKOK - Perdana Menteri Thailand Prayut Chan O Cha mengatakan seorang pria warga asing yang menjadi tersangka utama dalam insiden bom di Kuil Erawan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News