Ekonomi Melambat, Produsen dan Pemasaran Harus Tampil dengan Konsep Kuat

Ekonomi Melambat, Produsen dan Pemasaran Harus Tampil dengan Konsep Kuat
Ekonomi Melambat, Produsen dan Pemasaran Harus Tampil dengan Konsep Kuat

jpnn.com - JAKARTA - Memburuknya kondisi perekonomian akhir-akhir ini membuat tenaga pemasaran harus bekerja ekstra. Karenanya, tenaga pemasaran saat ini juga dituntut untuk mampu berinovasi demi mendongkrak penjualan.

Menurut praktisi pemasaran, Iwan Murty, para produsen memang harus kreatif untuk mensiasati lesunya perekonomian saat ini. Managing Director Ipsos Indonesia itu mengatakan, produsen harus bisa berkreasi dengan menghadirkan produk yang kuat secara konsep sehingga mudah diterima pasar.

Masalahnya, kata Iwan, memang tidak mudah untuk mengusung konsep dalam sebuah produk. “Para marketer perusahaan kerap kali mengalami kendala baik dalam pembuatan konsep dari ide-ide yang kreatif maupun di tahap penentuan konsep,” katanya di Jakarta, Selasa (1/9).

Karenanya Iwan mengingatkan pentingnya riset untuk mewujudkan produk yang punya konsep unggul atau winning concept. Pria yang pernah dibobatkan sebagai salah satu CEO terbaik versi majalah ekonomi dan bisnis itu menegaskan, konsep yang unggul memiliki elemen-elemen pokok yang jelas, mewakili kebutuhan konsumen, sekaligus menjadi alasan bagi konsumen untuk membelinya.

“Pemahaman mengenai winning concept yang jelas sangat mutlak dibutuhkan oleh marketer untuk mensiasati persaingan yang ketat saat ekonomi sedang sulit sekarang,” kata Iwan.(ara/JPNN)

Berita Selanjutnya:
IHSG Terseret Trend Regional

JAKARTA - Memburuknya kondisi perekonomian akhir-akhir ini membuat tenaga pemasaran harus bekerja ekstra. Karenanya, tenaga pemasaran saat ini juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News