Wah.. Ada CJH yang Menolak Berangkat Haji

Wah.. Ada CJH yang Menolak Berangkat Haji
Wah.. Ada CJH yang Menolak Berangkat Haji

jpnn.com - Berangkat ke Tanah Suci menjalankan ibadah haji menjadi keinginan setiap muslim. Tapi, tidak bagi salah satu jamaah haji asal Mojokerto, Jawa Timur.

=====

Kejadiannya memang tak langsung terlihat di depan mata. Namun, insiden penolakan terbang ke tanah suci itu memang sempat terjadi pada Selasa (1/9) siang.

Mukti Ali, kasi Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Mojokerto, menjelaskan bahwa kejadiannya sangat unik. Seorang nenek, lanjut dia, sempat marah-marah saat baru masuk di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Dengan gaya khas anak kecil yang marah dan merengek meminta pulang saat baru tiba di Asrama Haji, sang nenek yang tak disebutkan namanya itu, memarahi mereka yang ada di dekatnya, keluarga dan petugas haji.

"Sepertinya dia sudah pikun. Begitu sampai di asrama haji, dia langsung marah-marah minta pulang," katanya saat ditemui Radar Mojokerto (JPNN Group).

Tak hanya itu, kata-kata aneh terlontar dari nenek tersebut. Intinya, menganggap bahwa keberangkatannya ke Asrama Haji Surabaya, hanya untuk jalan-jalan.

"Laopo nang kene suwi-suwi. Nglencer nang Suroboyo ae kok suwe ngglani.. Wis ayo muleh (ngapain di sini lama-lama, Jalan- jalan ke Surabaya aja kok lama, menjengkelkan. Sudah ayo pulang),’’ tutur Mukti Ali menirukan kemarahan nenek tersebut.

Berangkat ke Tanah Suci menjalankan ibadah haji menjadi keinginan setiap muslim. Tapi, tidak bagi salah satu jamaah haji asal Mojokerto, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News