Kabareskrim Buwas Dicopot, Digeser Jadi Kepala BNPT?

Kabareskrim Buwas Dicopot, Digeser Jadi Kepala BNPT?
Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - KABARESKRIM Komjen Pol Budi Waseso dikabarkan sebentar lagi tak lagi menjadi orang nomor satu di tubuh korps reserse. Saat ini berkembang kabar bahwa Jenderal bintang tiga asal Pati, Jateng itu akan dicopot dari jabatannya. 

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan JPNN, Jenderal yang akrab disapa Buwas itu disebut-sebut akan digeser menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Dalam posisi itu, Buwas menggantikan Irjen Pol Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. 

"Itu masih rencana," kata seorang sumber di Mabes Polri. 

Belum banyak diketahui mengapa Buwas yang selama ini dikenal galak menangangi kasus-kasus besar dan dekat dengan Wakapolri Budi Gunawan bisa terpental dari jabatannya yang mentereng. 

Beberapa kalangan pun mengaitkan pencopotan Buwas ini dengan pernyataan Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan yang meminta publik jangan kaget kalau ada pencopotan pejabat yang bekerja tidak sesuai aturan dan membuat kondisi ekonomi menjadi sulit. 

"Penegak hukum jangan gaduh. Silakan tangkap pelaku korupsi tapi nggak perlu gaduh dan bisa menyebabkan ketidakstabilan ekonomi. Jadi jangan kaget kalau ada pejabat yang dicopot," ujar Luhut saat menggelar acara silaturahmi bersama pimpinan redaksi media di kantornya, Selasa (1/9) malam. 

Hingga saat ini ponsel Kapolri Jenderal Badrodin Haiti tidak aktif. (mas/jpnn)

KABARESKRIM Komjen Pol Budi Waseso dikabarkan sebentar lagi tak lagi menjadi orang nomor satu di tubuh korps reserse. Saat ini berkembang kabar bahwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News