Pemprov DKI Bakal Lengkapi Rusun Dengan Alat Pembakaran Sampah

Pemprov DKI Bakal Lengkapi Rusun Dengan Alat Pembakaran Sampah
Pemprov DKI Bakal Lengkapi Rusun Dengan Alat Pembakaran Sampah

jpnn.com - JAKARTA - Rumah Susun Jatinegara Barat, Jakarta Timur yang menjadi tempat relokasi warga Kampung Pulo belum dilengkapi tempat pembuangan sampah (TPS). Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan membuat incinerator (alat pembakaran sampah) di sana.

"Nanti ke depan, kami pengin ada incinerator. Jadinya sampahnya diolah di tempat, enggak ada yang keluar," kata Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (2/9).

Untuk saat ini, Ahok menyatakan, pihaknya menyediakan truk kontainer untuk mengangkut sampah di Rusun Jatinegara Barat. ‎"Truknya mesti sering datang aja," ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sampah dari ratusan keluarga yang tinggal di Rusun Jatinegara Barat menumpuk di tong-tong sampah kecil dan taman depan rusun.‎ Sampah dilaporkan menumpuk di taman-taman di bawah tong sampah kecil.

Bahkan, jalan di belakang rusun yang berbatasan dengan Ciliwung sering menjadi tempat pembuangan sampah. ‎Belum tersedianya TPS menyebabkan ada fasilitas rusun yang berbentuk seperti tong sampah menjadi sasaran pembuangan sampah oleh warga rusun. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Rumah Susun Jatinegara Barat, Jakarta Timur yang menjadi tempat relokasi warga Kampung Pulo belum dilengkapi tempat pembuangan sampah (TPS).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News