Komjen Buwas: Darimana Beritanya?

Komjen Buwas: Darimana Beritanya?
Budi Waseso. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso mengaku tak tahu dengan isu pencopotan dirinya. Pria yang karib disapa Buwas itu malah balik bertanya darimana berita pencopotannya sebagai orang nomor satu di badan berlambang busur panah itu berasal.

"Darimana beritanya?" tanya Budi di Mabes Polri, Rabu (2/9). "Sampai saat ini saya belum tahu ya," timpalnya. 

Dia menegaskan, sampai saat ini masih bekerja seperti biasa. "Bahkan, saya akan rapat hari ini melaksanakan tugas rapat di pimpinan Polri," papar alumnus Akademi Kepolisian 1984 itu.

Saat dimintai penegasan, Buwas kembali menegaskan, tidak mengetahui isu pencopotan dirinya tersebut. "Wah saya belum tahu yah, sampai saat ini saya belum tahu informasi pasti. Kalau toh ada pasti sampai juga ke saya," katanya.

Dia pun membantah kemarin dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara. "Tidak, tidak saya tidak dipanggil beliau. Saya di kantor (Bareskrim)," ujarnya.

Lebih lanjut Buwas pun tidak mempermasalahan jika dicopot. Sebagai prajurit Bhayangkara, ia menegaskan, tugasnya menjalankan amanah yang diberikan sebaik mungkin. "Jadi, tidak jadi Kabareskrim selama-lamanya, kan tidak. Jadi, kalau dianggap sudah cukup, ya tidak ada masalah," kata Buwas.

Sejak pagi tadi santer isu pencopotan Buwas. Bahkan, tersiar informasi mantan Kapolda Gorontalo itu akan diganti Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris Saud Usman. Sedangkan Saud dikabarkan akan mengisi posisi Buwas.  (boy/jpnn)


JAKARTA - Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso mengaku tak tahu dengan isu pencopotan dirinya. Pria yang karib disapa Buwas itu malah balik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News