Ini 25 Atlet Lolos Seleksi PPLM

Ini 25 Atlet Lolos Seleksi PPLM
Ini 25 Atlet Lolos Seleksi PPLM

jpnn.com - JAKARTA- Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) telah menyelesaikan proses seleksi 50 atlet dari seluruh Indonesia. Hasilnya, 25 atlet terpilih untuk mengisi slot PPLM angkatan pertama khusus cabor sepak bola ini.

Mereka kebanyakan berasal dari lulusan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), tapi ada juga yang berasal dari diklat pertamina, klub Frenz United, dan Sekolah olahraga (SKO).  

"Ini adalah bagian dari jenjang pendidikan yang terprogram. Alumnus PPLP tingkat SMA punya wadah untuk melanjutkan karier sepak bolanya sekaligus menempuh pendidikan tinggi dan berkualitas di PPLM. Ini sebagai lanjutan dari pembentukan atlet yang berpendidikan tinggi,” kata Kata Asdep Bidang Sentra Keolahragaan Kemenpora, Raden Isnanta, Rabu (2/9).

Selama di PPLM, para atlet yang berusia dibawah 19 tahun ini, rencananya tak hanya berlatih sepak bola. Sebagai embrio Timnas U-21 dan U-23 ke depan, mereka juga mengikuti perkuliahan khusus di bawah naungan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

“Nota kesepahamannya sedang disiapkan. Mereka akan dipusatkan di Purwakarta,” imbuhnya.

Tim ini nantinya akan dilatih oleh pelatih yang memiliki lisensi AFC, Maman Suryaman. Dia akan dibantu oleh asisten pelatih Supriyanto, dan pelatih penjaga gawang, Meika Swasdika.

 

Berikut ke 25 pemain skuat PPLM

JAKARTA- Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) telah menyelesaikan proses seleksi 50 atlet dari seluruh Indonesia. Hasilnya, 25 atlet terpilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News