Salah Besar bila Copot Buwas Hanya karena RJ Lino

Salah Besar bila Copot Buwas Hanya karena RJ Lino
Trimedya Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR, Trimedya Pandjaitan mengaku telah mendapat kabar soal pencopotan Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kabareskrim. Politikus PDI Perjuangan itu penasaran dengan alasan elite Polri mengganti jenderal yang akrab disapa Buwas tersebut.

"Soal Buwas, Iya ada info seperti itu (dicopot). Kami dapat informasi akan diganti. Jadi kami ingn tahu alasannya apa," kata Trimedya saat dikonfirmasi di gedung DPR Jakarta, Rabu (2/9).

Politikus PDI Perjuangan itu mempertanyakan alasan penggantian Buwas karena menurutnya jenderal bintang tiga itu punya kinerja yang cukup baik. Dia juga tidak sepakat kalau keseriusan Bareskrim menegakkan hukum dinilai menghambat perekonomian.

"Kalau alasannya menyangkut kinerja, Buwas cukup baik. Itu yang harus dijelaskan, menghambat ekonomi seperti apa. Kaitan RJ Lino kalau ada pidana masa disetop, masa dibiarkan, jadi salah besar kalau mencopot karena alasan menghambat ekonomi," tegasnya.

Karena itu, Trimedya masih akan memastikan kabar pencopotan Buwas, beserta alasannya. Karena dia yakin bila melihat gebrakan Kabareskrim tersebut, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sekalipun tidak akan menggantinya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR, Trimedya Pandjaitan mengaku telah mendapat kabar soal pencopotan Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kabareskrim.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News