56 Daerah Jadi Role Model Pelayanan Publik

56 Daerah Jadi Role Model Pelayanan Publik
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - ‎Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menetapkan 56 daerah sebagai role model pelayanan publik.

Daerah itu di antaranya ialah Kulonprogo, DIY Jogjakarta, Surabaya, Sragen, Jambi dan Kota Malang. Penentuan 56 daerah itu berdasarkan pertimbangan sarana dan prasarana ekonomi.

"Ada bandara, pelabuhan, aktivitas industri, dan kegiatan ekonomi yang menonjol," ujar MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi di Jakarta, Rabu (2/9).

Dia berharap, sebanyak 56 daerah itu menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi.

"Kalau pelayanan buruk sudah pasti indeks investor juga buruk. Investor tidak akan mau menanamkan modalnya. Kota-kota yang pelayanannya buruk pasti ditinggalkan," tambah Yuddy.

Dia mengatakan, Presiden Joko Widodo menetapkan 2015 sebagai tahun pelayanan publik. Presiden pun menaruh perhatian besar pada peningkatan kualitas pelayanan publik. Namun, sampai saat ini, peringkat pelayanan publik belum menggembirakan.

"Inovasi layanan publik harus terus dilakukan. Jangan pernah  puas karena telah melakukan sesuatu, karena belum tentu dampaknya dirasakan masyarakat luas," tegas Yuddy. (esy/jpnn)

 

JAKARTA - ‎Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menetapkan 56 daerah sebagai role model pelayanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News