DPR: Komjen Buwas Harus Diapresiasi

DPR: Komjen Buwas Harus Diapresiasi
Komjen Pol Budi Waseso. Foto: Imam Husen/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Langkah Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri membongkar skandal Korupsi di Pelindo II dan Pertamina, sebenarnya membawa angin segar untuk masyarakat. Dengan terbongkarnya dua kasus besar tersebut, kepercayaan publik kepada Polri mulai berangsur membaik.

“Itu semua harus diakui sebagai hasil kerja Kabareskrim (Komjen Budi Waseso). Jadi mestinya diapresiasi, bukan dicopot,” tegas Anggota Komisi Hukum DPR, Aboe Bakar Al-Habsy, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (2/9).

Aboe Bakar menyampaikan hal itu terkait rumor yang beredar bahwa Komjen Pol. Budi Waseso sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Menurut dia, apa yang telah Buwas lakukan tersebut sangat sejalan dengan reformasi Polri dan semangat pemberantasan korupsi.

“Logikanya, seharusnya beliau mendapat apresiasi bukan malah dicopot,” ujarnya.

Akhirnya, kata dia, publik menilai banyak pihak yang terganggu dengan sepak terjang Kabareskrim sehingga diisukan dicopot. Tentunya langkah pencopotan ini akan dilihat sebagai kebijakan yang tidak pro dengan pemberantasan korupsi.

“Sebagai mitra kerja Komisi III, saya memberikan apresiasi terhadap kinerja Kabareskrim tersebut. Saya meyakini sebagai polisi pastilah akan siap ditugaskan dimana saja,” katanya.

“Kita berharap, siapun yang menggantikannya akan meneruskan program yang baik dari Pak Buwas."(boy/jpnn)

JAKARTA - Langkah Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri membongkar skandal Korupsi di Pelindo II dan Pertamina, sebenarnya membawa angin segar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News