Seperti Ini Agenda ORDIK Mahasiswa Baru UBL

Seperti Ini Agenda ORDIK Mahasiswa Baru UBL
UBL for JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur akan melakukan serangkaian kegiatan untuk mengawali proses pembelajaran mahasiswa baru tahun akademik 2015.

Agenda itu ialah Orientasi Pendidikan (pembagian paket mahasiswa baru dan briefing), Orientasi Pendidikan, dan Inaugurasi mahasiswa baru. Direktur Kemahasiswaan UBL sekaligus sebagai  Ketua Panitia ORDIK 2015 Deni Mahdiana mengatakan, agenda itu merupakan sarana membentuk karakter Generasi Cerdas Berbudi Luhur.

“Selain itu juga sarana untuk memberikan informasi kepada mahasiswa baru kiat sukses belajar di perguruan tinggi, sarana mengenal lingkungan kampus serta sarana mempererat tali persaudaraan keluarga besar civitas akademika Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur,” terang Deni, Rabu (2/9).

Kegiatan Orientasi Pendidikan (ORDIK) 2015 kali ini mengusung tema Membangun Generasi Cerdas dan Berbudi Luhur Tanpa Narkoba. Agenda itu diadakan pada 31 Agustus-2 September.

Berbagai kegiatan sudah disiapkan. Diawali dengan pembukaan ORDIK, agenda dilanjutkan dengan penyampaian materi Hidup Sehat Tanpa Narkoba dari Sulistiana yang merupakan pejabat BNN.

Selain itu, ada materi Wawasan Kebangsaan dari Jenderal Edy Utomo selaku petinggi Lemhanas. Ada pula Materi Wawasan Budi Luhur, Administrasi Akademik dan Kegiatan Kemahasiswaan, Sistem Informasi Akademik, Materi Pengenalan Lingkungan Kampus, Materi dari Pakar Bidang Ilmu dari masing masing fakultas, Materi Fakultas dan Program Studi, Sharing Alumni Program Studi, Bakti sosial, serta perkenalan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Acara diakhiri dengan  upacara penutupan ORDIK 2015.

Sebanyak 2.269 mahasiswa baru mengikuti pembukaan, Senin (31/8) lalu. Pembukaan diawali laporan Ketua ORDIK 2015 Deni Mahdiana.

Rektor UBL Suryo Hapsoro Tri Utomo selanjutnya memberikan sambutan. Acara puncak akan dilaksanakan di Dunia Fantasi, Ancol, Kamis (3/9). Serangkaian kegiatan itu diharapkan bisa membuat mahasiswa baru menjadi manusia cerdas berbudi luhur. (jos/jpnn)

JAKARTA – Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur akan melakukan serangkaian kegiatan untuk mengawali proses pembelajaran mahasiswa baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News