Sudah Banyak Importir Tekor

Sudah Banyak Importir Tekor
Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - ‎JAKARTA--Ketua Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia ‎(GINSI) Rofiq Natahadibrata mengungkapkan, saat ini makin banyak importir yang merugi. Pasalnya, rupiah tidak juga beranjak dari level 14 ribu per dolar AS.

"Anggota kami itu banyak, dari laporan yang masuk ke saya, sudah banyak yang mengalami kerugian. Namun kami tetap berusaha bertahan," kata Rofiq kepada JPNN, Rabu (2/9).

Dikatakan,  walaupun sebagai mportir yang banyak mengalami kerugian akibat pelemahan rupiah, secara pribadi Rofiq melihatnya sebagai hikmah khususnya untuk produk dan komoditi yang bisa dibuat dan diproduksi dalam negeri.

"Sebenarnya banyak produk dan komoditi yang bisa kita buat sendiri. Hanya saja kualitasnya masih kalah bersaing dengan produk impor. Nah ini jadi tantangan bagi kita, untuk meningkatkan kualitas produk dalam negeri agar bisa bersaing dengan barang impor. Sekaranglah saatnya untuk bangkit," tandasnya. (esy/jpnn)

 


‎JAKARTA--Ketua Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia ‎(GINSI) Rofiq Natahadibrata mengungkapkan, saat ini makin banyak importir yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News