Punya Jerawat Membandel? Begini Cara Mudah Mengatasinya

Punya Jerawat Membandel? Begini Cara Mudah Mengatasinya
relaxnews

jpnn.com - LONDON – Jerawat yang nangkring di wajah tentu sangat menjengkelkan. Tak heran, banyak pria atau wanita rela melakukan segala cara untuk menghilangkan jerawat membandel.

Tapi, ada cara mudah untuk mengatasi jerawat. Berikut beberapa cara mudah untuk menghilangkan jerawat seperti dilansir laman India Times, Selasa (1/9).

1. Anda harus menghapus gula dari diet.

Ganti gula dengan pengganti gula alami seperti madu mentah atau stevia. Ini akan membantu Anda untuk menyeimbangkan kadar gula darah.

2. Hindari makananan yang mengandung gluten.

Gluten bisa menyebabkan radang usus. Bila Anda memiliki radang usus, hal itu bisa terlihat pada kulit Anda. Jika bisa menyembuhkan radang usus, maka Anda bisa mengusir jerawat.

3. Makan makanan tinggi serat.

Serat mengurangi jerawat dan membunuh bakteri jahat dalam usus Anda. Serat juga mempromosikan pertumbuhan probiotik. Biji chia, biji rami, almond, sayuran, kecambah adalah makanan yang kaya serat yang harus Anda masukkan dalam diet. (fny/jpnn)


LONDON – Jerawat yang nangkring di wajah tentu sangat menjengkelkan. Tak heran, banyak pria atau wanita rela melakukan segala cara untuk menghilangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News