PAN Resmi Ubah Haluan, Ini Penjelasan Bosnya

PAN Resmi Ubah Haluan, Ini Penjelasan Bosnya
Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua MPP PAN Soetrisno Bachir, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Umum Hanura Wiranto dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki memberikan keterangan bergabungnya PAN dengan koalisi partai pendukung pemerintah, di Istana, Jakarta, Rabu (2/9). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Partai Amanat Nasional (PAN) kini resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Ini disampaikan Ketua Umumnya, Zulkifli Hasan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (2/9).

"Kami sepakat bulat menyatakan PAN bergabung dengan pemerintah untuk menyukseskan seluruh program pemerintah," ujar Zulkifli dalam jumpa pers yang juga dihadiri Ketua Umum Hanura Wiranto dan presiden.

Zulkifli mengklaim bergabungnya PAN ke KIH semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara. Ia datang khusus ke istana untuk menyampaikan hal itu sekaligus bersilahturahmi dengan Jokowi, sapaan Joko Widodo.

"Kami mementingkan kepentingan negara, dibanding kepentingan pribadi dan parpol. Mudah-mudahan bisa dimengerti," imbuhnya.

Sementara itu, Wiranto mengaku ia hadir untuk menjadi mediator bagi niat PAN tersebut. Ia menyatakan, PAN miliki visi dan misi yang sama dengan KIH.

"Intinya kami punya kesamaan pandang menghadapi kondisi ekonomi global," kata Wiranto. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Partai Amanat Nasional (PAN) kini resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Ini disampaikan Ketua Umumnya, Zulkifli Hasan usai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News