Anak Buah Megawati Langsung Bungah

Anak Buah Megawati Langsung Bungah
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan didampingi Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait bergabungnya PAN dengan koalisi partai pendukung pemerintah, Jakarta, Selasa (2/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sikap resmi Partai Amanat Nasional yang mendukung pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla, yang disampaikan langsung oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan, disambut baik oleh Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPR, Bambang Wuryanto.

"Kalau memang benar, itu sangat bagus. Dengan demikian situasi politik jadi nyaman, kuat,  dan pemerintah menjadi stabil. Dukungan di parlemen menjadi mayoritas dan stabitas politik bisa membuat pemerintah lebih kuat," kata Bambang, dengan nada senang di gedung DPR Jakarta, Rabu (2/9).

Zulkifli telah mengumukan sendiri bergabungnya partai yang selama ini berada dalam Koalisi Merah Putih (KMP), banting stir ke kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH).  Salah satu alasannya adalah situasi ekonomi. PAN menurut Zulkifli ingin berkontribusi menyelesaikan persoalan ekonomi saat ini.

Namun ketika ditanya soal konsekuensi jatah kursi menteri bagi PAN yang bergabung dengan pemerintah, Bambang menyerahkan sepenuhnya pada Presiden Joko Widodo, selaku pemegang hak prerogatif. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Sikap resmi Partai Amanat Nasional yang mendukung pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla, yang disampaikan langsung oleh Ketum PAN Zulkifli


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News