Katanya sih, Belum Bicara Jatah Kursi di Kabinet

Katanya sih, Belum Bicara Jatah Kursi di Kabinet
Zulkifli Hasan dan Presiden Jokowi saat konpres di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memastikan tidak ada pembicaraan jatah partainya di Kabinet Kerja saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (2/9). Menurut Ketua MPR tersebut, pertemuan itu hanya untuk membicarakan masuknya PAN ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"PAN mengutamakan politik kebangsaan, jadi sama sekali kami tidak ada bicara soal  kabinet," ujar Zulkifli di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9).

Zulkifli mengaku, setelah rencana masuknya PAN di KIH, partainya sudah siap membantu program kerja pemerintah seutuhnya.

Mantan Menteri Kehutanan itu juga memastikan bergabungnya PAN sudah disetujui sepenuhnya oleh keseluruhan kader.

"Kami sudah semua setelah rapat, pertimbangan mendalam," imbuhnya.

Mengenai perkembangan gejolak ekonomi saat ini, Zulkifli juga berharap tidak perlu ada lagi perbedaan antara dua koalisi KIH dan Koalisi Merah Putih (KMP). Ia mengharapkan dua koalisi bekerja sama untuk menyelesaikan masalah ekonomi saat ini.

"Sekali lagi tidak tepat kalau situasi seperti ini kita masih ngomong soal kelompok, apalagi dengan partainya sendiri-sendiri," tandas Zulkifli. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memastikan tidak ada pembicaraan jatah partainya di Kabinet Kerja saat bertemu Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News