Datang Bersama Neneknya, Ki Kusumo Digarap Polisi

Datang Bersama Neneknya, Ki Kusumo Digarap Polisi
Ki Kusumo dan Kombes Susetio Cahyadi. Foto: ist.

jpnn.com - KI Kusumo akhirnya mendatangi Polres Jakarta Utara untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi, sebagai buntut dari insiden pengeroyokan atas dirinya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, 16 Agustus lalu

Sang produser dan bintang film itu datang bersama neneknya, Wartiah, yang saat kejadian berada di mobil yang diadang pelaku.

“Kemarin (Selasa, 1/9) saya dipanggil sebagai saksi, BAP lanjutan, ada nenek saya yang juga hadir sebagai saksi,” ujar Ki Kusumo.

Selama pemeriksaan, Ki Kusumo ditanyai banyak hal seputar kronologi kejadian. “Ditanyakan macam-macam, termasuk kenal apa tidak dengan orang-orangnya,” katanya.

Ki Kusumo mengapresiasi aparat kepolisian yang dengan sigap menindaklanjuti kasus ini. "Saya sangat berterima kasih, semuanya langsung dijalani hari ini. Saya terangkan lagi ya, kenapa saya harus memproses dan melaporkan peristiwa kemarin itu? Karena saya khawatir akan terjadi pada yang lain. Mereka mengincar mobil, kebetulan sama saya terekspos,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebenarnya ia bisa saja menyelesaikan perkara tersebut di tempat kejadian dengan main hakim sendiri. Namun, mengingat Indonesia adalah negara hukum, makanya ia tak mau melakukan hal konyol.

“Situasinya terjadi begitu saja. Orang sekali pukul bisa jatuh. Tapi saya nggak mau main hakim sendiri, negara kita kan negara hukum. Saya yakin polisi tahu harus berbuat apa. Polisi lebih berhak melakukan apapun,” lanjutnya.

Dalam kasus ini, awalnya Ki Kusumo melapor ke Polda Metro Jaya. Namun kini kasus tersebut dilimpahkan ke Polres Jakarta Utara dan masih dalam tahap penyelidikan.

KI Kusumo akhirnya mendatangi Polres Jakarta Utara untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi, sebagai buntut dari insiden pengeroyokan atas dirinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News