DPR: Jalan Pantura Mulus, Kok Dibeton Lagi?

DPR: Jalan Pantura Mulus, Kok Dibeton Lagi?
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Rendahnya serapan anggaran Kementerian PU dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) yang hanya 32,74 persen menjadi perhatian anggota Komisi V DPR RI. Mereka khawatir, di empat bulan tersisa ini, KemenPUPR justru mengalokasikan anggaran untuk hal yang tidak penting dengan tujuan dana terserap.

Anggota Komisi V Muhammad Toha mengaku heran melihat pengerjaan jalan Pantura. "Sewaktu saya mudik ke Jawa Tengah. Saya berangkat itu jalannya mulus bisa buat ngebut. Tapi waktu saya pulang, ada pekerjaan pembetonan,” kata Toha saat Raker dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, di Gedung DPR, Rabu (2/9).

“Buat apa jalan mulus dibeton lagi. Jangan karena hanya mengejar serapan anggaran, pekerjaan yang tidak perlu malah dilakukan," tambah Toha.

Dia mengatakan, daripada melakukan pekerjaan yang tidak perlu, lebih baik dana tersebut dialokasikan untuk infrastruktur lain yang lebih penting.

"Seperti Pantura itu kalau tidak perlu ada pekerjaan ya nggak perlu diada-adakan, jangan dibuat-buat. Lebih baik perbaiki jalan lintas selatan itu yang jalannya masih rusak-rusak. Atau untuk jalan perbatasan di luar Pulau Jawa. Itu akan lebih berguna," tegas Toha. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Rendahnya serapan anggaran Kementerian PU dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) yang hanya 32,74 persen menjadi perhatian anggota Komisi V DPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News