Delapan Tewas Termasuk Dua Anak-anak dalam Kebakaran di Paris

Delapan Tewas Termasuk Dua Anak-anak dalam Kebakaran di Paris
Foto: Norman Grandjean/AFP

jpnn.com - PARIS - Delapan orang termasuk dua anak yang mencoba menyelamatkan diri lewat jendela tewas dalam kebakaran di sebuah apartemen di Paris, pada Rabu dini hari.

Menurut pihak berwenang, apartemen tersebut terletak di kaki bukit Montmartre, salah satu lokasi yang terkenal di kota itu dan lebih 100 mesin pompa telah dikerahkan untuk pemadaman kebakaran yang dimulai dari lantai bawah apartemen tersebut.

Polisi kini sedang menyelidiki penyebab kebakaran yang turut melukai empat yang lain ini, apakah itu memiliki unsur pidana atau sebaliknya.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Pierre-Henry Brandet mengatakan insiden ini mungkin berasal dari perbuatan jahat. Soalnya dua tim pemadam kebakaran dikerahkan pada malam yang sama untuk memadamkan api itu.

Petugas pemadam kebakaran awalnya dipanggil ke tempat kejadian tiba pada pukul 2.20 pagi untuk memadamkan api. Namun dipanggil lagi dua jam kemudian untuk memadamkan api kedua, yang dilaporkan lebih besar.

Penyidik telah mengambil alih penyelidikan kebakaran ini setelah kasus ini dilaporkan insiden kebakaran api yang paling dahsyat di Paris sejak 2005.

Menteri Dalam Negeri, Bernard Cazeneuve, yang turut mengunjungi ke tempat kejadian mengatakan empat yang cedera dalam insiden itu dalam kondisi kritis.

Dia juga mengatakan terlalu dini untuk menentukan penyebab tragedi ini. Kebakaran dilaporkan mulai dari lantai bawah bangunan itu sebelum menyebar ke tangga gedung.

PARIS - Delapan orang termasuk dua anak yang mencoba menyelamatkan diri lewat jendela tewas dalam kebakaran di sebuah apartemen di Paris, pada Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News