Tips Ringan Sarapan Sehat

Tips Ringan Sarapan Sehat
Ilustrasi.

jpnn.com - SARAPAN sudah menjadi rutinitas kebanyakan orang. Mengalas perut di pagi hari, diyakini bisa menghindari sakit perut atau kekurangan tenaga saat beraktivitas. 

Namun ingat, ada beberapa hal yang harus dihindari saat sarapan. Di antaranya, makan terlalu banyak gula. Ini tidak baik. Selain merusak gigi, kandungan gulanya bisa membuat Anda cepat lapar lagi. 

Mengonsumsi makanan instan saat sarapan juga tidak dianjurkan. Yang ini sebaiknya dihindari. Sebab, makanan instan punya zat tambahan kimia yang tidak baik bagi kesehatan. Kalau terlalu banyak makan makanan instan, Anda rawan terkena penyakit saat dewasa nanti. 

Makan nasi uduk dengan mi, perkedel, dan lauk kerupuk saat pagi memang enak. Tapi, tahukah Anda, semuanya itu karbohidrat. So, imbangi dengan sayur dan buah supaya gizi kalian tercukupi. 

Sarapan juga tidak boleh terburu-buru. Selain bisa tersedak, proses mengubah makanan jadi energi butuh waktu satu jam. ( Jadi, sebaiknya sarapan saat masih di rumah ya. (forher/jawapos)


SARAPAN sudah menjadi rutinitas kebanyakan orang. Mengalas perut di pagi hari, diyakini bisa menghindari sakit perut atau kekurangan tenaga saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News