PAN Dukung Joko Widodo, Zulkifli Hasan Hari Ini Pamitan ke Prabowo?

PAN Dukung Joko Widodo, Zulkifli Hasan Hari Ini Pamitan ke Prabowo?
PAN Dukung Joko Widodo, Zulkifli Hasan Hari Ini Pamitan ke Prabowo?

jpnn.com - JAKARTA -  Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan rencananya untuk menemui Ketua Koalisi Merah Putih (KMP) Prabowo Subianto. Menurut Zulkifli, tujuannya menemui ketua umum Partai Gerindra adalah menjelaskan keputusan PAN meninggalkan KMP untuk bergabung dengan barisan pendukung pemerintahan Joko Widodo.

"Rencananya besok (hari ini, red) akan bertemu Prabowo. Kami bisa dapatkan signal politik rakyat untuk kebaikan dan kemajuan kita bersama," kata Zulkifli di di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu, (2/9).

Baca juga: PAN Merapat ke Joko Widodo, Hari Ini Zulkifli Temui Prabowo

PAN Dukung Jokowi, Yasonna Ikut Happy

PAN Dukung Jokowi, PPP Ungkit Jasa KMP untuk Zulkifli

Ketua MPR RI itu merasa perlu menjelaskan keputusan politik partainya ke sesama mitra koalisi di KMP. Sejak pemilu presiden lalu, PAN berada di KMP bersama Golkar, PKS, Gerindra dan PPP sebagai pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Meski langkah politik PAN itu mengejutkan, namun Zulkifli mengaku sudah membicarakannya dengan anggota KMP lainnya. Menurutnya, PAN sejak Jokowi -panggilan Joko Widodo- dilantik juga sudah menjadi pendukung pemerintahan.

"Kami sudah pikirkan, diskusi panjang bersama anggota yang lain. Dulu mendukung sekarang bergabung," ucap Zulkifli.

JAKARTA -  Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan rencananya untuk menemui Ketua Koalisi Merah Putih (KMP) Prabowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News