Kompak Banget, Dua Sahabat Ini Janjian Mencuri di Facebook

Kompak Banget, Dua Sahabat Ini Janjian Mencuri di Facebook
Ilustrasi.

jpnn.com - SURABAYA - Sudah lama tidak berjumpa tak membuat kekompakan dua orang sahabat ini berkurang. Merek adalah Dimas, 23, dan Taufik. Keduanya warga Bulak Banteng, Surabaya. 

Mereka sudah lebih dari setahun tidak saling bersapa, sebelum akhirnya dipertemukan kembali lewat Facebook. Namun, saat sudah bertemu, bukannya bernostalgia, Taufik malah mengajak kawannya berbuat kejahatan. Yaitu mencuri motor.

Mulanya, Dimas menganggap temannya sedang bercanda. Namun, akhirnya dia sadar bahwa Taufik tidak main-main dengan ucapannya. Sebab, saat itu dua orang tersebut sama-sama tidak memegang uang. ''Habis ngobrol di Facebook, saya diajak sama dia,'' ucap Dimas sembari menunjuk Taufik.

Dua orang nekat itu pun kemudian mulai melancarkan aksinya. Awalnya, mereka berkeliling naik sepeda motor Honda Beat nopol P 5846 SG seolah-olah sedang jalan-jalan. Padahal, mereka tengah mencari sasaran motor yang bisa diangkut pergi.

Maling motor amatiran itu pun tidak memedulikan waktu. Mereka beraksi pada siang, saat masyarakat melakukan aktivitas. ''Kami keliling ke daerah Keputih,'' imbuh Dimas.

Sesampainya di Jalan Gebang Lor, duo sahabat sejati itu berhenti. Di sana mereka melihat sebuah sepeda motor Honda Pop nopol N 2973 Q milik Ahmad Hasbullah yang sedang diparkir. Setelah melihat situasinya, tidak ada seorang pun yang mengamati gerak gerik mereka.

Dimas kemudian turun dari motor. Meski amatiran, mereka rupanya sudah mempersiapkan obeng. Obeng itu kemudian dipakai untuk merusak kunci motor korban. ''Dengar dari teman-teman aja caranya nyuri motor,'' katanya.

Rupanya, cara tersebut berhasil. Dimas mengendarai sendiri motor curian itu. Mereka bingung mau diapakan motor tersebut. Keduanya sepakat mencoba melemparnya ke Madura.

SURABAYA - Sudah lama tidak berjumpa tak membuat kekompakan dua orang sahabat ini berkurang. Merek adalah Dimas, 23, dan Taufik. Keduanya warga Bulak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News