Ini Kemenangan Koruptor

Ini Kemenangan Koruptor
Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Budi Waseso. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kabar pencopotan Kabareskrim Komjen Budi Waseso (Buwas) semakin santer. Informasi yang diperoleh Indonesia Police Watch (IPW), siang ini akan diumumkan pencopotan Buwas. Posisinya digantikan Komjen Saud Usman Nasution yang selama ini menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

“Pencopotan Buwas adalah kemenangan bagi koruptor,” tegas Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, Kamis (3/9).

Neta mengatakan, para koruptor yang selama ini disisir, digeledah, dan disapu bersih Buwas berhasil melakukan perlawanan dan menjungkalkan Kabareskrim itu.

Sayangnya, menurut Neta, elit penguasa bukannya melindungi, malah ramai-ramai ikut menghabisi karir Buwas di Bareskrim. Padahal, salah satu poin dari konsep Nawacita Presiden Jokowi adalah pemberantasan korupsi.

“Anehnya, polisi yang agresif memberantas korupsi justru dihabisi,” kata Neta.

Ironisnya, Neta melanjutkan, para aktivis dan LSM antikorupsi diam dan tutup mulut melihat kondisi ini. Mereka seakan tidak peduli kinerja Buwas yang sudah mengungkap kasus-kasus korupsi besar.

“Ada apa? Sementara jika KPK disentuh sedikit saja para aktivis dan LSM anti korupsi teriak-teriak kencang,” katanya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Kabar pencopotan Kabareskrim Komjen Budi Waseso (Buwas) semakin santer. Informasi yang diperoleh Indonesia Police Watch (IPW), siang ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News