Awalnya Nggak Ramai, Jadi Ramai

Awalnya Nggak Ramai, Jadi Ramai
istimewa

jpnn.com - Mantan wing back Timnas saat era pertengahan 1990-an sampai awal 2000-an, Anang Ma'ruf , menjadi buah bibir. Di usianya yang sudah memasuki 39 tahun, dia ternyata membuat heboh dengan mendaftar sebagai pengemudi Go-Jek.

Saat dihubungi Kamis (3/9), Anang mengakui jika melamar kerja di perusahaan transportasi modern tersebut. Dia sedang menunggu kepastian, apakah diterima atau tidak. Berbekal ijazah SMA dan informasi dari teman, dia memberanikan diri mencoba.

Nama besarnya, penghasilannya yang dulu melimpah, memang tak lagi bisa membuatnya bersantai di masa tua. Usahanya di Bali sudah tutup, karir di klub profesional juga sudah mandek. Dia terakhir hanya menjadi asisten pelatih untuk klub amatir di Madiun.

"Iya... benar, memang saya sempat melamar. Awalnya nggak mau ramai-ramai, jadinya malah ramai," katanya saat dihubungi.

Dia mengakui kondisi yang memaksanya harus memulai kehidupan ekonomi dari nol. Setelah usaha yang dirintisnya tak lanjut, diperparah dengan persepakbolaan Indonesia yang sedang suram. Kompetisi di semua lini belum berjalan lagi.

"Ya memang kondisinya begini, saya harus memulai dari awal. Dulu di sepak bola begini, sekarang harus mulai dari awal lagi," tuturnya. (dkk/jpnn)


Mantan wing back Timnas saat era pertengahan 1990-an sampai awal 2000-an, Anang Ma'ruf , menjadi buah bibir. Di usianya yang sudah memasuki 39


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News