Solid, KMP Hargai Keputusan Zulkifli Hasan

Solid, KMP Hargai Keputusan Zulkifli Hasan
Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) tetap solid meski baru saja kehilangan PAN. PAN yang diketuai Zulkifli Hasan itu memilih bergabung ke pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, bersama Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“KMP tetap solid meskipun PAN telah mengambil sikap seperti itu. Kami hargai keputusan politik PAN itu,” kata Muzani di Jakarta, Kamis (3/9).

Lebih lanjut, Ketua Fraksi Gerindra DPR ini, mengungkapkan, partai-partai yang tergabung dalam KMP sejak awal memiliki kesadaran untuk menjaga pemerintahan ini agar berjalan efektif. Jadi berbagi peran, ada yang di luar, ada yang didalam,” ujar Muzani.

Dia berharap PAN bisa membuat pemerintahan tetap efektif. Begitu juga bagi partai yang berada di luar pemerintahan, berperan mengontrol jalannya kekuasaan.

“Kesadaran ini bersifat sukarela, ini komitmen perjuangan, tugas mulia. Kami laksanakan dengan positioning sampai sekarang. Kalau PAN berpikiran lain, KMP menghargai itu,” tegasnya.

Muzani menambahkan, dalam  rapat dan pertemuan-pertemuan terakhir oleh elite KMP, Zulkifli dan jajarannya tetap masih menunjukkan komitmennya terhadap KMP. “Dari berbagai pembicaraan, gelagat, tidak menunjukkan keinginan keluar dari KMP,” kata Muzani.(fat/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) tetap solid


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News