9 September, Groundbreaking Wisma Atlet Terealisasi

9 September, Groundbreaking Wisma Atlet Terealisasi
ist

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berusaha keras melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, bulan ini. Wisma Atlet itu akan digunakan untuk Asian Games 2018.

Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni berharap groundbreaking bisa dilakukan pada 9 September 2015. Artinya, momen itu bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional.

"Groundbreaking secepatnya. Mudah-mudahan bulan ini sudah dibikin," kata Sylviana, Kamis (3/9).

Ia mengatakan, pembangunan Wisma Atlet akan diserahkan kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro). "PT Jakpro juga sudah megang konsepnya," ucap Sylviana.

Sekretariat Negara telah menyerahkan lahan di wilayah Kemayoran kepada Pemprov DKI pada 1 Agustus. Untuk Wisma Atlet, akan dibangun di Blok D10 sebanyak enam tower yang berisi 7 ribu unit kamar.

Asian Games merupakan pesta olahraga terbesar di Asia yang digelar empat tahun sekali. Sebelumnya, Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games pada 1962. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berusaha keras melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Wisma Atlet di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News