Menit Demi Menit Kronologi Transfer Gagal De Gea

Menit Demi Menit Kronologi Transfer Gagal De Gea
David de Gea.

jpnn.com - REAL Madrid gigit jari lantaran niatnya mendapatkan David de Gea untuk menggantikan Iker Casillas berantakan. Kiper incarannya yang memperkuat Manchester United itu tak jadi berlabuh ke Santiago Bernabeu karena telat 26 menit dari deadline transfer di Spanyol.

Berikut kronologinya. (apu/ham) 


Minggu (30/8)

De Gea terbang ke Madrid pada siang hari karena menyakini deal akan tercapai. Dia kemudian pergi ke rumah kekasihnya, Edurne Garcia. De Gea bersiap-siap menanti perkenalan sebagai pemain baru Real keesokan harinya.

Senin (31/8)

Tidak ada kontak antara United dan Real pada pagi hari. Kemudian, Real berinisiatif membuka pembicaraan. Ternyata, transfer juga melibatkan kiper Real Keylor Navas yang ditukar ke United.

13.39: Kesepakatan tercapai. Real bersedia membayar 22 juta pounds (Rp 475 miliar) plus pertukaran dengan Keylor Navas yang ditaksir memiliki market value senilai 7 juta pounds (Rp 151 Miliar). Draf kontrak dikirim Real ke United.

21.43: United merespons kontrak itu dan melakukan sedikit modifikasi. Karena kedua tim sepakat, United mengirim dokumen ITMS (International Management Transfer System) FIFA atau kadang disebut TMS mengenai detail registrasi sekaligus nominal transfer De Gea. Di dalamnya, United juga memasukkan dokumen mengenai permintaan transfer Navas,

REAL Madrid gigit jari lantaran niatnya mendapatkan David de Gea untuk menggantikan Iker Casillas berantakan. Kiper incarannya yang memperkuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News