PAN Membelot, Politikus PKS Kaget

PAN Membelot, Politikus PKS Kaget
FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini mengaku kaget. Pasalnya, Partai Amanat Nasional (PAN) tiba-tiba membelot dari Koalisi Merah Putih (KMP) dan bergabung dengan pemerintah yang didukung Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Saya kaget saja, PAN tiba-tiba bergabung dengan pemerintah,” kata Jazuli Juwaini, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (3/9).

Anggota Komisi VIII DPR RI ini menjelaskan, pada Pilpres 2014 lalu, ada dua pasang calon presiden yakni Joko Widodo-Jusuf Kalla yang diusung oleh KIH berhadapan dengan Prabowo-Hatta Rajasa yang diusung oleh KMP.

“Selaku calon wapres, Hatta Rajasa saat itu Ketua Umum PAN dan melalui putusan Rakernasnya bergabung dengan KMP,” ungkap Jazuli.

KMP dan KIH lanjutnya, bukan untuk menang-menangan atau kalah-kalahan, tapi setelah Pilpres melakukan check and balances, tidak menghambat pemerintah apalagi menjatuhkan pemerintah.

“Selama itu berpihak rakyat dan tidak untuk kepentingan kelompok, KMP konsisten mendukung,” tegasnya.

Akan lebih baik dan bagus, menurut dia, semua kepentingan berada di jalur mengokohkan kepentingan bangsa. “Tidak membuat manuver untuk kepentingan jabatan,” imbuhnya.

Menyikapi alasan PAN bergabung dengan pemerintah untuk membangun stabiltas ekonomi, Jazuli kembali menyindir. “Itu bukan jaminan. Untuk membangun stabilitas ekonomi, pemerintah harus ambil terobosan dan para menteri tidak saling serang. Tidak ada kaitannya dengan PAN,” ujarnya.

JAKARTA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini mengaku kaget. Pasalnya, Partai Amanat Nasional (PAN) tiba-tiba membelot dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News