Mariamah oh Mariamah...Pasrah Digusur Tentara

Mariamah oh Mariamah...Pasrah Digusur Tentara
Mariamah, pasrah menyaksikan rumahnya dikosongkan. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - CIBUBUR - Mamah Mariamah (72), hanya bisa terpaku dan pasrah di atas kursi rodanya. Warga Kompleks Detasemen Intel Kodam Jaya (Denintel) Jalan Jambore, Cibubur, Jakarta Timur itu harus merelakan tempat tinggalnya digusur pihak Kodam Jaya, Kamis (3/9).

Penggusuran ini memang sudah seharusnya. Kawasan tersebut sudah lama akan dialihkan peruntukannya. Selain rumah Mariamah, 99 kediaman lainnya juga harus dikosongkan hari ini.

Namun, tetap saja semburat duka terpancar dari wajah renta Mariamah. 

"Kakek kan dulu ditugaskan oleh ABRI di Jakarta Timur, terus Juli 1985 lalu diberikan rumah dinas di sini," kenang Mariamah.

Di rumah tersebut, Mariamah menjalani hari-harinya bersama seorang putranya yang berprofesi sebagai guru. "Memang sudah dikasih tahu kalau mau digusur, sejak Juli lalu, Namun tetap saja kaget, waktu tepatnya nggak dikasih tahu. Pagi-pagi banyak tentara konvoi datang ke asrama nyuruh rumah harus dikosongkan," tuturnya.

Kendati demikian Mariamah mengaku rela. Dia yang lumpuh, duduk di kursi roda, hanya bisa menyaksikan petugas membantu mengosongkan rumahnya. Pindah kemana Nek? "Ke Pondok Aren, ngontrak," singkatnya. (mg-4/jpnn)


CIBUBUR - Mamah Mariamah (72), hanya bisa terpaku dan pasrah di atas kursi rodanya. Warga Kompleks Detasemen Intel Kodam Jaya (Denintel) Jalan Jambore,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News