Luhut: Sebagai Perwira Tak Seharusnya Mengancam Atasannya

Luhut: Sebagai Perwira Tak Seharusnya Mengancam Atasannya
Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum ‎dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi tajam, ancaman mundur Direktur Tindak Pidana Khusus (Dirtipidsus) Mabes Polri Brigjen Pol Victor Simanjuntak, jika Komjen Pol Budi Waseso dicopot sebagai Kabareskrim.

Menurutnya, ancaman tersebut tidak pantas. ‎Karena sebagai perwira harus patuh terhadap apapun yang menjadi kebijakan pimpinan.

"Sebagai perwira seharusnya tidak pernah mengancam atasannya. Apapun yang diputuskan pilihannya hanya dua, laksanakan dan amankan," ujar Luhut di Kemendagri, Kamis (3/9).

Meski begitu Luhut mengaku belum bersedia mengomentari apakah perlu ada sanksi yang diberikan pada Victor. Ia mengatakan sepenuhnya menunggu langkah Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti sebagai atasan Victor.

"Kita tunggu saja Kapolri sebagai atasannya. Belum waktunya saya ngomong," ujarnya.

Sementara itu ditanya terkait rumor pergantian Kabareskrim, Luhut menegaskan hal tersebut urusan internal kepolisian. 

"Itu urusan internal Polri. Saya TNI dulu juga seperti itu. Mereka sudah punya prosedur dan aturan. Kami tidak mencampuri mekanisme masalah itu di Polri maupun TNI,” ujar. Luhut.(gir/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum ‎dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi tajam, ancaman mundur Direktur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News