Politik Malaysia Semakin Panas, Mahathir akan Dipanggil untuk Bantu Penyelidikan

Politik Malaysia Semakin Panas, Mahathir akan Dipanggil untuk Bantu Penyelidikan
Tan Sri Khalid Abu Bakar. Foto: Astro Awani

jpnn.com - PELABUHAN KLANG - Mantan Perdana Menteri, Tun Dr Mahathir Mohamad akan dipanggil polisi untuk membantu penyelidikan sehubungan keterlibatannya dalam demonstrasi Bersih 4.0 yang diadakan Sabtu dan Minggu lalu.

Ketua Polisi Negara Malaysia, Tan Sri Khalid Abu Bakar mengatakan, polisi juga akan menyelidiki pernyataan-pernyataan yang dilontarkan Dr Mahathir saat pertemuan itu, selain menghadiri pertemuan tersebut.

"Kita akan panggil dia, karena pernyataannya dan berbagai tuduhan, kita pun ingin tahu lebih lanjut apa maksud yang bersangkutan, dari mana dia memperoleh informasi itu," saat konferensi pers setelah pelantikan Dewan Sambutan Peringatan Hari Pasukan Polisi Air ke-68 di Pelabuhan Klang, Kamis (3/9) hari ini, seperti dikutip dari laman Astro Awani.

"Misalnya pernyataan Mahatir yang mengatakan Kepala Bagian UMNO telah disuap, jadi kita ingin tahu lebih lanjut, kami berharap dia bisa kerjasama," katanya 

Selain Dr Mahathir, polisi memfokuskan penyelidikan terhadap aktor dibalik pengorganisir dan pejabat lain yang terlibat dalam Bersih 4.0 dalam demonstrasi tersebut. 

Lantas siapa saja yang sudah mulai dipanggil ke Bukit Aman hari ini? "Berani berbuat harus berani juga bertanggungjawab. Sekarang kita sudah mulai menyidiknya. Bersiap saja menghadapi hukum dan bekerjasama kepada kita (polisi)," katanya.

Selama Bersih 4.0 berdemonstrasi akhir pekan lalu, Dr Mahathir muncul sebanyak dua kali dalam pertemuan itu. Mantan Perdana Menteri itu juga diiringi istri Tun Dr Siti Hasmah. 

Pada kesempatan itu, Mahatir juga memberikan konfrensi pers. Kehadiran Mahatir dalam demonstrasi jadi penambah semangat pendemo untuk semakin anti pemerintah. (ray/jpnn)

PELABUHAN KLANG - Mantan Perdana Menteri, Tun Dr Mahathir Mohamad akan dipanggil polisi untuk membantu penyelidikan sehubungan keterlibatannya dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News