Penerima Beasiswa Dahlan Iskan, Mahasiswa Berprestasi di Universitas Surya

Penerima Beasiswa Dahlan Iskan, Mahasiswa Berprestasi di Universitas Surya
Nathasya Pungus dan Dicky Kurniawan. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com - SENYUM mengembang menghiasi wajah 204 mahasiswa Universitas Surya. Di acara Dies Natalis kedua, 204 mahasiswa terbaik yang berasal dari berbagai daerah itu mendapatkan beasiswa dari universitas yang didirikan Prof Yohanes Surya PhD pada 2013 lalu.

Dari 204 mahasiswa itu, sembilan di antaranya peraih beasiswa Dahlan Iskan.  Bagaimana perasaan mahasiswa ini?
-----------
Mesya Mohammad-JPNN
-----------

SARAH Dwi Angraheni, Dicky Kurniawan, dan Nathasya Pungus, tidak menyangka masuk list ‎sebagai mahasiswa berprestasi di Universitas Surya. Ketiga mahasiswa yang masing-masing berasal dari Bogor, Batam, dan Manado ini masuk dalam Dean List.

Dean List merupakan golongan mahasiswa ber-IPK lebih dari 3,5. Kebetulan lagi, ketiga mahasiswa berusia 19 tahun itu peraih beasiswa Dahlan Iskan.

"Saya bisa masuk ke Universitas Surya karena didanai Yayasan Dahlan Iskan," kata Sarah peraih IPK 3,8 usai acara Dies Natalis di Universitas Surya, Kamis (3/9).

Sarah, yang mengambil jurusan Technoentrepeneurship, sejak lima tahun lalu sudah menjadi anak yatim sehingga saat lulus SMA pada 2013, dia sibuk mencari beasiswa untuk melanjutkan kuliah.

"Kakak saya kan kuliah juga, saya kasihan ke mama yang harus membiayai kuliah saya. Makanya saya ikut tes PTN dan mencari beasiswa. Di pikiran saya, kalau masuk PTN lebih murah biayanya," bebernya.

Namun, takdir berkata lain. Sarah tidak lolos seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Dia sebenarnya ingin masuk perguruan tinggi swasta, namun terkendala dana. Untuk masuk PTS, anak bontot dari dua bersaudara ini tidak tega ke orangtuanya karena biayanya lumayan mahal. Akhirnya, Sarah nganggur setahun.

SENYUM mengembang menghiasi wajah 204 mahasiswa Universitas Surya. Di acara Dies Natalis kedua, 204 mahasiswa terbaik yang berasal dari berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News