Buwas: Saya Sesuai Protap

Buwas: Saya Sesuai Protap
Komjen Budi Waseso. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso menegaskan, sudah bekerja sesuai prosedur tetap yang ada. Karenanya, ia kembali membantah tindakan Bareskrim dalam mengusut korupsi bukan untuk membuat gaduh perekonomian.

"Nggaklah, saya biasa saja sesuai dengan protap penanganan penyidikan seperti apa. Kita kalau melanggar protap malah salah," kata Buwas sapaan akrab Budi Waseso di Mabes Polri, Kamis (3/9).

Dia mengatakan, terkait perkembangan penyidikan kasus yang disampaikan ke media dan dianggap gaduh pun sebenarnya tak betul. "Saya kira begini, yang penting adalah sesuai ada fakta-fakta yang ada yang kita sampaikan. Itu saja," ujarnya.

Jenderal bintang tiga itu mengatakan,  keterbukaan memang penting termasuk kepada media agar penafsiran tidak salah.

"Saya tidak boleh penyidikan itu tidak jujur yang (karena) kejujuran itu penting. Kan kawan-kawan kalau nanti beritanya salah, diterimanya salah. Kalau medianya salah, yang disalahkan saya juga (narasumbernya)," timpalnya.

Lantas apakah akan menunjuk juru bicara, Buwas sambil bercanda menjawab, "Saya masih punya bibir." (boy/jpnn)


JAKARTA - Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso menegaskan, sudah bekerja sesuai prosedur tetap yang ada. Karenanya, ia kembali membantah tindakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News