Fahri Hamzah: PAN Kabur, KMP Justru Makin Kuat

Fahri Hamzah: PAN Kabur, KMP Justru Makin Kuat
Fahri Hamzah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Koalisi Merah Putih (KMP), Fahri Hamzah mengatakan bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dengan pemerintah justru akan memperkuat posisi KMP.

"Keluarnya PAN, KMP makin kuat," kata Fahri, di Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (3/9).

Oleh karena itu lanjutnya, andai ada pertemuan nantinya dengan Ketua Umum PAN, KMP tidak akan menawarkan PAN agar tetap di KMP.

"Kalau ada pertemuan, paling kami hanya mendengarkan penjelasan saja dari PAN. Apa alasan bergabung dengan pemerintah," tegas Wasekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Keluar dari KMP menurut Fahri menjadi hak setiap anggota KMP. "Itu haknya masing-masing. Tapi kalau bertahan di KMP ada perjanjian harus kompak, karena dengan kompak banyak yang bisa diselesaikan," ungkapnya.

Kalau masing-masing anggota KMP repot dengan urusannya masing-masing, tidak ada juga makna koalisi. "Itulah panggung politik yang akhir-akhir ini makin dinamis. Termasuk betapa sangat dinamisnya PDIP mengkritik Presiden Joko Widodo," tegasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Koalisi Merah Putih (KMP), Fahri Hamzah mengatakan bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dengan pemerintah justru akan memperkuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News